February 04, 2012

my first DSLR camera..

pertama-tama..
Assalamualaikum.Wr.Wb..
semoga kita semua berada dalam lindungan Allah.SWT..
amin.. :)


melihat tweet dari bro @iqbal_nst tentang kamera digital dan SLR pertamanya..
saya tergelitik untuk menulis juga tentang kamera DSLR pertama saya..

Canon eos 450D


kamera DSLR pertama saya adalah Canon Eos 450D
dibeli di toko kamera Kamal, jl.Braga, Bandung.. saya lupa waktu tepatnya..
hari itu seperti biasa saya mampir ke Kamal.. saya juga lupa apa tujuan saya kesana..
mungkin ingin membeli roll film untuk kamera Lomo saya, atau sekedar mampir saja..

pada hari itu, saya melihat sebuah kertas yang ditempel di kaca kasir.. tentang promo kamera..
tulisannya adalah 'Tukarkan Kamera lama anda, akan kami hargai sebesar Rp 500.000"
jadi untuk pembelian kamera Canon Eos 450D akan mendapatkan potongan harga..
woow!! 500ribu brooo.. angka yang cukup lumayan..
rumor yang merebak saat itu adalah, Canon akan mengeluarkan kamera DSLR terbaru, yaitu Eos 500D
sehingga promo itu akhirnya dikeluarkan..

langsung saya menelpon ayah dirumah, menceritakan promo ini dan meminta uang untuk membeli kamera ini..
dan beliau langsung meng-iya-kan permintaan saya..
saya memang sudah lama ingin mempunyai kamera, tapi saya bukan anak yang ngotot untuk minta dibelikan..
kaget, karena tanpa basa-basi permintaan ini langsung diluluskan..
senang sekali? tentu saja..

pikir-pikir, kamera apa yang akan saya tukarkan sebagai potongan harga..
saya menanyakan kepada pemilik toko, apakah kamera analog poket bisa ditukarkan..
dia menjawab, 'bisa kok'..
ambil langkah seribu menuju loakkan.. saya membeli kamera pocket 'junk' seharga Rp 5000 untuk ditukarkan..
besoknya saya kembali ke kamal dan membeli 450D itu..
dari hari itu sampai sekarang, kamera itu masih setia dengan saya.. duduk manis didalam drybox.. :)



_________________________________________________________________________________




entah sudah berapa sering saya menekan shutter kamera ini..
dibawa kemana-mana, dan alhamdulillah tidak pernah rewel.. selalu siap digunakan..
mau foto serius atau hanya sekedar dokumentasi, hajar aja..
kamera ini adalah kamera 'serius' pertama saya..
mulai mengulik ilmu-ilmu fotografi semua dimulai dari kamera ini..
istilah dalam fotografi juga sering saya terapkan melalui kamera ini..
dari semua tulisan diatas, saya mau berterima kasih untuk kamera 450D ini..
bukan cinta pertama saya dalam fotografi memang, tapi kamera ini adalah kamera yang paling setia bersama saya..


beberapa hasil karya saya menggunakan kamera ini..
Enjoy.. 













thx for reading.. :)
selalu berkarya kawan!

2 comments:

  1. Kami membawa pintu masuk yang indah, dengan foto-foto indah.
    Mengenai kamera, Canon selalu merupakan pilihan yang baik
    Salam. -

    ReplyDelete